Manfaat i-AMT Pada Wuling Cortez 1.8

i-AMT adalah singkatan dari Intelligent Automated Mechanical Transmission dan tersedia pada model Wuling Cortez 1.8. Ini mungkin terdengar sangat teknis namun sebenarnya cukup sederhana. Pertama-tama, sebagian besar dari kita sudah menyadari bahwa mobil tersedia dengan transmisi manual atau otomatis. Cortez dan mobil Wuling lainnya sudah tersedia dengan manual, jadi apakah i-AMT otomatis? Artikel ini akan menjelaskan apa dan bagaimana i-AMT bekerja sekaligus apa manfaatnya.

Apa itu i-AMT dan bagaimana cara kerjanya?
Singkatnya, transmisi ini pada dasarnya ini adalah transmisi manual yang memiliki perangkat lunak atau robot yang melekat padanya untuk melakukan perubahan gigi untuk Anda. Di mana transmisi otomatis konvensional tidak memiliki cengkeraman dan dirancang dari bawah ke atas sebagai transmisi otomatis, i-AMT adalah transmisi manual dengan cengkeraman tradisional yang dikendalikan oleh robot bukan kaki kiri Anda pada kopling. Perbedaan visual antara i-AMT dan otomatis konvensional adalah posisi roda gigi mereka. Di mana transmisi otomatis konvensional memiliki PRNDL/PRND2L/PRNDS (+ -), i-AMT memiliki RNDS (+ -) berbeda dalam posisi ‘P’ untuk Park.

Mengendarai transmisi i-AMT pada dasarnya sama dengan mengemudi otomatis konvensional kecuali ketika parkir. Kalau di transmisi otomatis konvensional ada posisi park, dan ketika parkir di permukaan yang rata, Anda dapat menyetel tuas di posisi park dan mematikan mesin. Dalam transmisi i-AMT tidak ada posisi park. Ini berarti setiap kali Anda parker Anda harus meletakkan gigi ke N untuk netral dan selalu ingat untuk menyalakan tombol park atau rem elektronik untuk menghindari kendaraan bergerak dengan sendirinya.

Manfaat 1 – Perawatan & Biaya
Karenai-AMT pada dasarnya adalah transmisi manual, maka pemeliharaan dan biaya pada dasarnya sama dengan memiliki kendaraan manual, di mana seperti kita ketahui lebih murah dari pada transmisi otomatis konvensional. Perangkat lunak computer atau unit robot yang melakukan perubahan gigi juga merupakan unit yang tahan lama dan membutuhkan perawatan yang terjangkau. Secara keseluruhan jika dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional, biaya operasional lebih rendah dan pekerjaan perawatan lebih sederhana dengan i-AMT.

Manfaat 2 – Kenyamanan dan Kenyamanan Mengemudi
Memiliki Wuling Cortez yang dilengkapi dengan i-AMT berarti menggerakkannya ke dalam posisi drive dan jalan. Karena sebagian besar kota-kota besar di Indonesia menjadi semakin padat, bermain kopling di dalam kendaraan Anda melelahkan. i-AMT di Wuling Cortez dirancang khusus untuk menciptakan perubahan gigi yang mulus dan mulus tanpa input driver sambil selalu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar terutama ketika dalam mode eco. Manfaat lain yang sangat nyaman dari i-AMT di kota-kota besar yang padat adalah kemampuan parker parallel dan meninggalkan kendaraan dalam keadaan netral, memungkinkan petugas parker untuk memindahkan kendaraan Anda agar member jalan bagi kendaraan lain yang akan meninggalkan ruang parkir. Namun ketika tidak parker paralel di depan kendaraan lain, selalu ingat untuk mengaktifkan rem tangan atau rem elektronik sebelum mematikan dan meninggalkan kendaraan.

Manfaat 3 – Kinerja Sesuai Permintaan
Wuling Cortez yang dilengkapi dengan i-AMT memiliki dua mode pengendaraan, eco untuk efisiensi bahan bakar maksimal dan sport. Mengaktifkan mode sport pada Cortez Anda memungkinkan Anda untuk mengetes kekuatan Cortez Anda saat Anda menginginkannya. Mode sport mengubah pengaturan perubahan gigi, memungkinkan putaran yang lebih tinggi dan perubahan gigi yang lebih agresif untuk mengemudi yang lebih sporty dan menantang. Mode ini paling baik dirasakan di jalan tol panjang atau jalan gunung yang curam dan berliku. Untuk kinerja yang lebih tinggi, i-AMT Cortez memungkinkan Anda untuk menggeser gigi sendiri dengan memasukkan ke posisi S (+/-). Penting untuk dicatat bahwa tidak setiap transmisi otomatis konvensional memberi Anda opsi atau fitur ini untuk menggeser gigi sendiri. Fitur ini harus dicoba ketika mengemudi di jalan pegunungan yang curam untuk mendapatkan performa terbaik dari Wuling Cortez Anda.

Kesimpulan
i-AMT di Wuling Cortez adalah inovasi teknis, yang dirancang secara efisien untuk memberi pengemudi kenyamanan dan kenyamanan berkendara yang optimal tanpa mengorbankan kinerja yang mungkin diharapkan dari manual. Jika Anda tinggal di kota yang padat, fitur ini harus dipertimbangkan untuk tersedia di Cortez Anda. i-AMT pada dasarnya adalah yang terbaik dari kedua dunia karena menggabungkan kinerja manual dan daya tahan dengan kenyamanan otomatis. Ini sesuai dengan setiap kondisi mengemudi, dan tidak akan merusak bank dalam hal biaya operasional (wulind.id)

Artikel Lainnya

Dealer Wuling Bandung Barat

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen roda empat Wuling, secara perlahan akhirnya memenuhi janjinya menyediakan 50 dealer 3S (sales, service, spareparts) di seluruh Indonesia. Ini jadi bentuk…

Harga Wuling Cortez OTR Bandung

Wuling Cortez, yang ada di segmen MPV medium, ternyata terus mengalami pertumbuhan positif tiap bulan pada kuartal I-2018. Berada di posisi tiga teratas, Cortez dengan…

Kunggulan Wuling Confero S

Wuling Confero S menggunakan mesin 1.5-L dengan teknologi DOHC C-VVT. Jantung pacunya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 105 hp pada 5.800 rpm. Sedangkan torsi yang…